Rabu, 26 Agustus 2015

MIE RAZALI, CITA RASA SEPANJANG MASA

Waktu saya berkunjung ke Aceh, saya nggak melewatkan masakan khas Aceh yang sudah terkenal di seluruh Indonesia, apalagi kalau bukan mie Aceh. Saya sering merasakan masakan khas Aceh ini di tempat kelahiran saya di Bandung, saya suka sama rasa mienya yang gurih, dan tekstur mienya yang tebal, emang jadi ciri khas tersendiri dari hidangan mie di restoran lain. Saat berkesampatan untuk berkunjugn ke Aceh,maka saya pun ingin mencoba mie Aceh ini di tempat kelahirannya. Berdasarkan info dan rekomendasi, saya pun meluncur ke restoran mie Aceh yang sudah terkenal, namanya Restoran Mie Razali yang ada di Jl.t.p .polem Peunayong Banda Aceh.
 
Menu Mie Aceh di Restoran Razali ini secara umum ada tiga menu, yaitu mie kuah, mie goreng basah dengan sedikit kuah, dan mie goreng kering. Karena saya pecinta mie goreng, maka saya pun memilih mie goreng kering dengan udang. Dari aromanya saja sudah tercium sangat menggiurkan. Setalah saya coba suapan pertama, yang saya rasakan emang beda dari mie Aceh yang pernah saya coba di restoran lain. Bumbu rempahnya sangat kaya dan kental, rasa pedasnya yang pas di lidah tapi gurih dan tidak mengurangi cita rasanya. Mienya terlihat lebih tebal dari mie yang pernah saya coba dan satu piring mie Aceh ini sudah bisa membuat saya lumayan kenyang.
 
Menu mia Aceh di restoran Razali ini cukup bervariasi, kita bisa memilih mie Aceh dengan campuran udang, daging, cumi-cumi atau kepiting. Atau kalau kita engga puas sama satu jenis campuran daging saja, kita bisa minta menu spesial dengan campuran udang+cumi-cumi+daging+kepiting, nah kebayang ga tuh sepersinya kaya gimana? Selain mie Aceh juga ada menu lainnya, karena penasaran, saya pesesn sate gurita dengan potongan lontong.
 
Buat yang emang pengen dan tertarik buat mencoba Mie Aceh yang asli, saya rekomendasiin nih Restoran Mie Razali. Selain rasanya yang sangat khas dari Aceh, harganya juga murah, buat mie tanpa isi dikasih harga Rp.8000 sedangkan pakai isi di kasih harga mulai dari Rp.18.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar