Selasa, 25 Agustus 2015

ROTI UNYIL, KECIL-KECIL CABE RAWIT

Setiap main ke Bogor, pasti ada satu tempat oleh-oleh kuliner yang jarang gua lewatin. Pasalnya nih ya, setiap gua ke Bogor dan ngelewatin tempat yang satu ini rasanya kayak ada yang kurang lengkap aja. Ibarat orang yang pergi buru-buru, diperjalanan pasti sering merasa ada yang ketinggalan. Itulah yang sering gua rasain kalau gua sampai ngelewatin tempat yang satu ini. Buat kamu yang pelancong dan penggemar kuliner pasti sudah bisa menebak  kuliner oleh-oleh khas bogor yang saya maksud. Yup, namanya Roti Unyil. Roti Unyil atau yang juga dikenal dengan nama lainnya sebagai Roti Venus ini sudah berdiri sejak tahun 1992 oleh Kakak beradik Herliyanti Hawidjaja dan Hendra Saputra Hawidjaja. Hebatnya sekarang Roti Unyil sudah menjadi ikon kuliner khas Bogor yang sangat terkenal.

Tokonya yang berada di Ruko V Point Jalan Padjadjaran ini selalu ramai dipadati pengunjung. Makanya jangan heran kalau datang ke sana dan mendapati antrian yang lumayan banyak, apalagi di hari weekend.

Beraneka macam jenis dan rasa dari Roti Unyil ini tersaji di outletnya. Sebut saja roti coklat, pisang keju, sosis keju,sosis, srikaya, nanas, fla coklat, baso, abon, daging asap dan sebagainya. Roti mungil nan cilik ini dibandrol dengan harga Rp 1.450 / piece dan sekitar Rp. 21.500 untuk 1 paket roti unyil tersebut.

Buat saya, rasa yang favorit adalah rasa pisang keju. Karena pisang dan keju adalah salah satu rasa paling favorit buat saya. Dominasi dari kedua rasa itu terasa sangat pas dan terasa lebih nikmat di lidah saya.

Buat yang penasaran dan belum pernah mencoba nikmatnya Roti Unyil, kamu bisa langsung datang ke V Point, Jl. Pajajaran No. 1, Bogor. Selain menu Roti Unyil, menu lainnya juga tersedia sebut saja Roti Tawar Kecil dan Besar, Keset, Pia dan Donat. Roti Unyil ini memang oleh-oleh yang direkomendasikan buat kamu yang lagi berada di Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar