Kamis, 27 Agustus 2015

OLALA MIE HITAM YANG MENAKUTKAN INI TERNYATA SANGAT LEZAT!

Tampilan yang sangat menarik perhatian dari Mie Hitam sudah memancarkan energi magis yang luar biasa! Hitam pekat bisa jadi membuat banyak orang mundur untuk mencoba memakannya.
Tapi bukan ksatria kuliner namanya kalo takut makan yang aneh2 :D Sebenarnya uda sering liat dan dengar2 tentang mie hitam. Tapi yang pernah saya coba dan saya tau selama ini adanya di Restoran2 Korea.
Yang pernah saya coba di Arisun, sebuah restoran Korea yang menyajikan Mie Hitam yang sama-sama pekat dan menakutkan! Tapi kali ini saya agak kaget karena nemu mie hitam ini bukan di restoran Korea melainkan di sebuah tempat makan bakso kampung!
Nama tempatnya adalah Bakso Boedjangan! Iya tempat makan bakso yang lagi kekinian dan salah satu menu favorit saya di sana juga adalah es durian kesepiannya! Ternyata mereka baru ada menu baru... ya si Mie Hitam ini!

Yang pernah saya makan di restoran korea, mie nya mie biasa tapi kuah atau lebih tepatnya sausnya yang berwarna hitam, jadi saat diaduk semangkuk-mangkuk jadi warna hitam semua. Tapi yang di Bakso Boedjangan ini mienya sudah berwarna hitam! Dengan taburan ayam di atasnya dan kuah yang terpisah.
Katanya memang si hitam ini disajikan dengan cara penyajian yamien khas Bandung, dengan cita rasa gurih asin. Pas dicoba wihhhhh enakkkk bangettttt... tekstur mie nya enak, dan tipis2 serta kecil2 jadi ga berasa slurrrrpppp disedot semangkok udah ludes :D
Tekstur dan kepipihan mienya mengingatkan saya sama Mie GM (Gajah Mada) Nah kebayang kan kenapa saya nagih betul. Awalnya mau berbagi jadinya semangkok habis sendiri :D dan sejak itu setiap ke Bakso Boedjangan pesan mie hitam ini!
Saya lebih suka ga pake ayam (karena mengurangi rasa nikmat asli mie nya), karena saya maunya kencan eksklusif berdua sama mie hitamnya tanpa diganggu apa2 :D plus sambel dan bakso urat nyos waduhhh mantappp (awas liur ngeces :D:D)
So this menu is very recommended and jangan mundur karena penampilannya yang sangar, tapi love-able banget!!! :)))))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar