Rabu, 26 Agustus 2015

SATE MARANGGI, PEDES SAMBELNYA NEMPEL DI LIDAH

Setiap dalam perjalanan pulang dari Jakarta ke Bandung, saya selalu ditemani oleh 2 orang teman yang selalu ikut pulang bareng ke Bandung. Biasanya, kalau pulang kta mencari makan di rest area yang ada di tol Cipularang. Tapi, gak tau kenapa, temes saya si Deni tiba-tiba aja ngajak nyari makan di daerah purwakarta. Saya pun mengiyakan masukan dari Deni dan membelokan mobil saya ke arah pintu tol Purwakarta. Setelah muter-muter nyari tempat makan, akhirnya temen saya si Deni ini memberi masukan buat makan Sate Maranggi Cibungur. Karena bingung harus mencari makanan dimana lagi, akhirnya saya pun mengiyakan untuk makan di Sate Semanggi Cubungur, walaupun sebenernya saya lagi ga kepengen makan Sate waktu itu.

Menurut teman saya, Sate Maranggi Cibungur ini merupakan tempat Sate Maranggi yang original. Dari segi rasa Sate Maranggi Cibungur ini sudah dapat dijamin sesuai dengan lidah dan sudah sangat terkenal oleh banyak orang. yang membedakan Sate Maranggi dengan sate yang lain adalah dari daging sate yang digunakannya yaitu daging kambing atau daging sapi. Selain dari bumbu yang digunakannya pun berbeda dengan sate lainnya. Bumbu yang digunakan Sate Maranggi ini terbuat dari kecap yang memiliki cita rasa paduan manis, asam, dan pedas yang menyentuh lidah.

Karena jadi penaran dan sebelumnya saya belum pernah mencoba Sate Maranggi, akhrinya saya pun memesan menu yang sama dengan kedua teman saya yaitu Sate Marangi dan segelesa Es Kelapa Muda. Sate Maranggi yang dihidangkan sebanyak 10 tusuk daging sapi pun hadir beserta sambal tomat yang merah. Setelah saya coba, rasa dari sate maranggi ini ternyata emang enak juga, potongan dagingnya besar-besar dan empuk sehingga mudah untuk dikunyah. Bumbu rempah khas sate semanggi pun sangat terasa seperti kecap manis, ketumbar, lada dan lengkuas membuat mebuat tekstur sate maranggi ini menjadi empuk dan gurih manis. Memang paling nikmat kalau sate maranggi ini dicampur dengan sambel tomat yang khas. Sate maranggi dicampur sambal tomat yang pedas emang bikin makanan jadi terasa lebih nendang. Untuk meredakan rasa pedas, maka es kelapa yang saya pesan pun berperan sangat penting dan menyegarkan.

Sepersi sate maranggi berjumlah 10 tusuk dan dibandrol harga sekitar Rp.30.000/porsi. Tapi, kalau kamu lagi ga mood buat makan sate. Di Sate Maranggi Cibungur ini juga menyajikan menu lainnya seperti Ayam Bakar, Ikan Bakar, Pepes Ati Ampela, Sop-Sapi/Kambing, Pepes Ikan Mas, Gado-gado, dan masih banyak lagi. Menu lainnya juga ga kalah enak rasanya, seperti gado-gado pesanan teman saya yang saya cicipi contohnya.

Nah, buat kamu yang penasaran atau lagi bingung buat nyari tempat makan di Purwakarta, mungkin Sate Maranggi Cibungur ini bisa jadi rekomendasi buat kamu. Lokasi Rumah makan ini ada di Jl. Bukit Indah Permai, Bungursari, Kab. Purwakarta, Jawa Barat 41181, dengan no telepon +62 264 351077.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar