Selasa, 25 Agustus 2015

RAMEN DAIJI, NIKMATNYA RAMEN CURRY KHAS JEPANG

Sudah lama sih sebenernya denger tempat ramen yang satu ini, yang punya tagline “First Raamen in Bogor”. Daiji Ramen merupakan sebuah tempat makan yang menyediakan masakan mie khas jepang dan buka di Bogor sejak tahun 2009 yang lalu. Ramen merupakan mie kuah asal Jepang yang terbuat dari tepung gandum dan bentuknya serupa dengan mie yang biasa kita makan dari Indonesia.

Daiji Raamen sendiri artinya ramen yang bercita rasa besar. Umumnya ramen disajikan dengan kaldu daging babi, tapi karena di Indonesia Mayoritas beragama Islam, maka Ramen Daiji ini menggunakan bahan yang halal seperti menggunakan kaldu sapi dan kaldu ayam. jadi ga perlu khawatir untuk makan Ramen ini, karena dijamin tidak berbahan yang dari daging babi.

Daiji Ramen memiliki bangunan utama yang cukup besar dan bernuansakan Jepang yang cukup kental. Mulai dari furnitur yang serba kayu hingga pohon sakura imitasi berhasil memanjakan mata saya dan suasana ruangan yang memberikan kenyamanan tersendiri. Ada juga kedai kecil yang bernama Yatai atau warung kaki lima khas Jepang. Bagi yang pengen merasakan suasana Jepang banget, maka Yatai ini merupakan tempat yang paling cocok menurut saya.

Di Daiji Ramen ini terdapat beraneka kuah yang bisa dipilih oleh pengunjung. Ada Daiji (berkuah putih layaknya sup miso), Shoyu (berkuah bening dengan kecap asin), Sapporo (Kuahnya menggunakan fermentasi kedelai, dan Curry (berkuah karii ala Jepang). Karena Curry merupakan salah satu menu yang paling favorit oleh orang Jepang, maka saya pun mencoba ramen dengan kuah Curry. Toppingnya sendiri kita bisa memilih antara tempura, tori katsu, smoked beef, dan lain-lain.

Ramen berkuah Curry ini ternyata emang enak, kuahnya yang kental dan kaya citarasa ini bikin saya ketagihan. Ditambah lagi topping yang saya pilih yaitu tori katsu yang menambah kenikmatan ramen yang saya pilih. Selain itu, ramen yang saya pesan juga disajikan dalam mangkuk yang diberi irisan wortel, bawang daun, telur rebus, rumput laut kerin (nori), naruto (semacam olah ikan), dan katsuobushi (serpihan cakalang/tuna kering).

Menurut saya Daiji Ramen ini memiliki kelebihan tersendiri dalam penyajian Ramennya yang berbeda dengan yang lain. Mie nya yang lembut dan kuahnya yang gurih menjadi favorit para penikmat ramen di kota Bogor. Sehingga tempat ini memang layak jadi rekomedasi ramen di Kota Bogor yang patut kamu kunjungi kalau datang ke Bogor. Daiji Ramen ini berlokasi di Jl Pajajaran Indah 1 No.7, Bogor 16134. Jadi buat yang penasaran sama remennya Bogor, bisa langsung datang aja ke tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar