Jumat, 28 Agustus 2015

SOSEJI, SOSIS ALA KOREA DI PRJ

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Jakarta ke 488, maka acara tahunan Pesta Rakyat Jakarta (PRJ) pun kembali di adakan. Kali ini acara PRJ diadakan di dua tempat yaitu di Kemayoran dan Senayan Jakarta. Kedua acara tersebut diperkirakan dipenuhi oleh para UKM Indonesia yang turut serta memeriahkan acara PRJ ini, salah satunya adalah PRJ Senayan yang sempat saya kunjungi. PRJ Senayan dipenuhi sekitar 800 tenant yang terdiri dari fashion, otomotif dan kuliner, juga di meriahkan oleh artis-artis ternama juga hiburan-hiburan seperti tari betawi juga live music.

Kuliner memang menjadi salah satu incaran setiap mengunjungi acara bazar. Banyak beberapa kuliner yang cukup menarik perhatian saya baik itu dari kuliner khas Betawi, seperti kerak telur, soto betawi, dan masih banyak lagi. Tapi yang bikin saya penasaran adalah berjejernya kuliner sosis bakar yang bisa di jumpai hampir di setiap blok di PRJ Senayan. Penasaran ingin mencoba, saya pun menyusuri beberapa kuliner sosis bakar sampai akhirnya saya menemukan kuliner sosis yang unik dan menarik perhatian saya.

Adalah SOSEJI yaitu yang di ambil dari bahasa Korea yang berarti sosis. Yang membuat sosis ini unik, menurut saya selain karena booth nya yang unik dan menarik perhatian tapi jenis sosis yang ditampilkannya yang unik dan berwarna-warni. Beruntunglah saya, karena pemiliknya yang baik dan ramah memberi saya kesempatan untuk free taster menu Sosis Barbeque yang gurih dan garing beserta dengan Saos Barbeque yang rasanya manis-pedas.

Selain menu Sosis BBQ, Soseji juga menarwan menu-menu sosis lainnya, seperti Soseji Hotdog (hotdog yang di isi dengan sosis panggang dan saus yang khusus, Seji (2 tususk sosis favorit), Original Black Charcoal, Original Chilli Spicy BBQ, dan Black Pepper Melted Cheese. Ada juga menu lainnya selain menu sosis, yaitu Spicy Kimchi, Spicy Tomyum, Choco Chilli, dan lain-lain.

Overall, menu Sosis BBQ yang saya icip rasanya yang garing dan gurih beda dengan menu sosis bakar yang pernah saya coba, ditambah lagi dengan saus BBQnya yang manis namun didominasi dengan rasa pedasnya juga. Namun sayang karena ownernya lagi sibuk menawarkan produknya, saya tidak berkesempatan untuk berbincang lebih lanjut. Namun, kalau kamu berencana untuk berkunjung ke PRJ Senayan, pastiin kalau kamu tidak melewatkan dan mencoba kuliner Sosis SOSEJI ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar