Senin, 24 Agustus 2015

RICHEESE FACTORY, MELIMPAH SAUS KEJUNYA!

Sumpah akhirnya kesampean juga bisa nyoba menu Steak Sandwich. Soalnya di Indonesia, menu tersebut masih jarang termasuk di Bandung, kalau pun ada juga harganya bro mahal banget. Nah, ceritanya kemarin saya berkesempatan nyicip Steak Sandwich di Ima Mobs. Ima Mobs ini, Awalnya lahir dari acara Taste Market 2 dan sudah bertahan hampir 2 taun dari awal 2014 hingga sekarang. Ima Mobs ini bisa di bilang menurut saya berupa cafe kaki lima yang spesial menjual menu Steak Sandwich.

Ima Mobs ini berlokasi di Jl. Ir. H. Djuanda - Dago No. 92, tepatnya di MG Motorworks Parking Lot. Jujur nih, tempatnya agak-agak tersembunyi sih, jadi kalau orang yang datang dari arah selatan, dijamin agak susah nyari Ima Mobs ini, soalnya tempat ini berada di paling pojok parkiran dan sign Ima Mobs pun kurang terlihat dengan jelas. Memang Ima Mobs ini baru sebulan menempati lokasi di parkiran. Awalnya sebelum menempati lokasi lapang parkir ini, mereka suka mangkal di Embargo Tamansari dengan jenis jualan berupa Food Truck selama 3 bulan.

Menu di Ima Mobs ini cuma ada satu, yaitu hanya Buffalo Steak Sandwich. Hanya saja mereka bermain dipilihan dagingnya, yaitu Marnated Australian Sirloin (35k) dan Marinated Smoke Chicken (35K). Selain itu ada pilihan Topping berupa Cheese (processed Cheddar Cheese 5k), Triple Cheese (Processed Cheddar Cheese, Smokey BBQ Cheese, Mozzarella Cheese 10k) dan Sunny Side Up Eggs (5k).

Saya datang ke Ima Mobs berdua bareng temen kerja sih ceritanya. Karena penasaran saya pesen yang Triple Cheese sedangkan temen saya pesen yang Sunny Side Up Eggs. Pertama kali testing gigit, langsung terasa bumbu khas yang unik, rasanya manis gurih dengan sedikit rasa pedas meskipun belum ditambahi saus pedas langsung kerasa di lidah. Ditambah lagi dengan keripik yang kress seolah membuat rasa Steak Sandwich ini sedikit bertekstur kriuk. Jujur, ini pertama kalinya saya makan Steak Sandwich, dan saya suka banget sama rasanya dan rotinya yang empuk, juga paduan bumbunya yang khas.

Tapi sayang varian rasanya yang masih sedikit, jadi membatasi kita untuk memilih rasa yang lebih sesuai dengan keinginan kita. Mungkin karena umur dari Ima Mobs ini juga yang masih terbilang baru, sehingga berfokus untuk mempopulerkan terlebih dahulu menu yang sudah ada. Selain itu tempat untuk makannya pun hanya menyediakan 3 meja dengan masing-masing 4 kursi untuk setiap meja. Jadi kita tidak bisa nongkorng rame-rame dan berlama-lama ditempat. Padahal sih, menurut saya feel street foodnya udah dapet. Yah, semoga aja ya, kedepannya bisa lebih sukses lagi.

Selebihnya, saya salut sama Ima Mobs ini. Selain Ownernya yang masih muda dan salah satunya sedang melakukan Study s2 di Itb, mereka lebih memilih untuk membuka usaha sendiri di usia muda mereka. Kelebihan lainnya dari Ima Mobs ini adalah mereka membuat rotinya sendiri menggunakan Roti Gandum dan pernah menjadi Best Seller di Go-Food Bandung juga loh. Wah, emang sih kalau dari rasa Steak Sandwich di Ima Mobs ini boleh di adu, jadi gak heran kalau banyak yang pesen lewat jasa Go-Food.

Eh, ngomong-ngomng nih ya, nama Ima Mobs ini berawal dari kata-kata Mobster (Gangster), jadi mereka emang pengen mengambil nama yang berbau Gangster gitu. Untuk menambah nama menjadi lebih keren maka ditambah kata ImA Mobs dibaca “I’m A Mobs”. Tapi semakin kesini, banyak orang yang menyebutnya Ima Mobs, mungki karena lebih mudah diucapkan aja kali ya.

Nah, itulah pengalaman saya berkunjung ke Ima Mobs dan pertama kalinya nyicip menu Steak Sandwich. Dari segi rasa, menurut saya menu yang mereka jual sangat rekomendasi, karena dari rasa yang mereka tawarkan memiliki kelezatan yang cukup unik. Dari segi tempat, mungkin buat kamu yang ga terlalu suka dengan suara bising dan udara berdebu, akan mikir 2 kali sebelum datang ke sini. Karena Ima Mobs ini terletak di area Parkir dan berada tidak jauh dari jalan raya, sehingga suara dan udara berdebu terasa cukup mengganggu. Namun, bisa saya sarankan untuk berkunjung ke sini di malam hari, karena menurut saya menikmati Steak Sandwich yang bertema street food akan lebih kena feelnya kalau di malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar