Selasa, 04 Agustus 2015

Sate Padang Ajo Ramon Pasar Santa

Saya Sudah sering mendengar dan membaca review dari Sate Padang Ajo Ramon yang berjualan di area parkir Pasar Santa Jakarta Selatan ini. Dan menurut banyak orang Sate Padang Ajo Ramon adalah salah satu sate padang terenak di Jakarta.


Berjualan dengan menggunakan tenda, tetapi ukurannya cukup besar dan saya yakini baru pertama kali menemukan penjual sate padang di Jakarta dengan tenda yang mempunyai ukuran besar. Mungkin bisa untuk sekitar 30 orang di dalamnya, dan pas saya datang sekitar pukul 17.00 sudah hampir penuh di setiap meja.

Dulu sang pemilik Sate Padang Ajo Ramon yaitu Bapak Ramon Tanjung berjualan dengan cara berkeliling, dan Bapak Ramon Tanjung sudah berjualan sejak tahun 1980 di sekitar pasar santa. Kini usahanya sudah maju pesat dan sudah mempunyai beberapa cabang di Jakarta.

Di sate Padang biasa menyediakan sate daging dan sate lidah sapi. Saya sore ini pesan satu porsi sate daging dengan ketupat. Disini potongan dagingnya kecil, empuk dan potongan ketupatnya juga kecil-kecil. Bumbu sate padangnya memang khas agak kental. Untuk rasa memang enak dan lezat, pantas saja banyak orang yang merekomendasikan sate Padang ini.

Selama ini saya hanya punya langganan sate Padang yang berjualan di depan pasar Bendungan Hilir Jakarta Pusat, kini saya sudah punya tambahan list sate padang enak di Jakarta. (frans)

Sate Padang Ajo Ramon
Jl. Cipaku 1 Pasar Santa
Kebayoran Baru – Jakarta Selatan
Hp. 081314334666,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar