Selasa, 04 Agustus 2015

Ayam Kampung Masuk Kota

Di daerah Pondok Indah ada rumah makan yang menyediakan menu utama ayam goreng, namanya Mbok Berek Ny. Umi yang mempunyai sloga Ayam Kampung Masuk Kota.

Setelah saya ingat-ingat ternyata dulu saya sudah pernah makan ayam goreng Mbok Berek ini, jaman-nya saya bekerja di daerah Harmoni Jakarta Pusat. Kira-kira sudah 10 tahun yang lalu, tetapi sepertinya sekarang sudah tidak ada lagi di Harmoni.

Karena ingin bernostalgia lagi makan Ayam Mbok Berek saya mampir ke cabang yang ada di Pondok Indah. Disini selain menyediakan menu ayam goreng, ada juga menu gudeg. Dan untuk menu ayam goreng Anda juga bisa memesan satu ekor, setengah ekor atau seperempat ekor. Karena saya sendirian maka saya memesan seperempat ekor saja.

Selain ayam saya memesan juga tahu dan tempe goreng masing-masing satu biji. Ayam Mbok Berek tentu mempunyai ciri khas, yaitu ayam gorengnya di beri kremesan. Kremesannya benar-benar banyak, tidak pelit. Kremesannya terasa lembut dan rasanya gurih.

Untuk ayam gorengnya juga enak, bumbunya meresap, dagingnya lembut dan gurih. Hmm saya suka tipe ayam goreng seperti ini. Kalau tahu goreng dan tempe gorengnya hanya sebagai pelengkap saja. Nah kekurangannya menurut saya hanya pada sambelnya, karena tipe sambelnya terasa sedikit manis dan tidak pedas. Bagi saya yang menyukai pedas tentu kurang mantab, tapi ayam gorengnya recommended. (frans)

Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Umi
Jl. Metro Duta 5 & 6 Pondok Indah
Jakarta Selatan
Telp : 021-7500808
Buka jam 10.00 - 22.00

Ayam ¼ Ekor Rp. 25.500,-
Nasi Putih Rp. 8.000,-
Tahu / Tempe Rp. 8.000,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar